Perbaiki Masalah Bunyi BIP BIOS Award

LIFEWIRE  



AwardBIOS adalah sejenis BIOS yang diproduksi oleh Award, sekarang dimiliki oleh Phoenix Technologies. Banyak produsen motherboard populer menggunakan AwardBIOS Award dalam sistem mereka.

Pabrikan motherboard lain telah membuat perangkat lunak BIOS khusus berdasarkan sistem AwardBIOS. kode bip dari BIOS berbasis AwardBIOS mungkin sama dengan AwardBIOS asli kode beep (bawah) atau mereka mungkin bervariasi sedikit. Anda selalu dapat referensi manual motherboard Anda jika Anda yakin.

Kode beep AwardBIOS terdengar berurutan cepat dan biasanya segera setelah menyalakan PC.Kode beep AwardBIOS terdengar berurutan cepat dan biasanya setelah menyalakan PC.

1 Suara Pendek

Bip tunggal pendek dari BIOS berbasis Award sebenarnya merupakan notifikasi “all systems clear” . Dengan kata lain, ini adalah kode bip yang ingin Anda dengar dan Anda mungkin telah mendengar setiap kali komputer Anda menyala sejak hari Anda membelinya. Tidak diperlukan pemecahan masalah!

1 Suara Panjang, 2 Bip Pendek

Satu bunyi bip panjang diikuti oleh dua bunyi bip pendek menunjukkan bahwa ada beberapa jenis kesalahan dengan kartu video . Mengganti kartu video biasanya yang paling harus Anda lakukan untuk memperbaikinya.

1 Bunyi Panjang, 3 Bunyi Pendek

Satu bunyi bip panjang diikuti oleh tiga bunyi bip pendek berarti kartu video tidak terpasang atau memori pada kartu video buruk. Mengisi kembali atau mengganti kartu video biasanya akan memperbaiki penyebab kode bip Award.

1 Suara Pitch Tinggi, 1 Suara Pitch Rendah (Berulang)

Pola bip berulang bernada tinggi / bernada rendah merupakan indikasi dari beberapa jenis masalah CPU. CPU bisa menjadi terlalu panas atau tidak berfungsi dengan cara lain.

1 Suara Pitch Tinggi (Berulang)

Suara bip tunggal berulang dan bernada tinggi berarti CPU terlalu panas. Anda harus mencari tahu mengapa CPU menjadi terlalu panas sebelum kode bip Award ini hilang.

Semua Kode Suara Lainnya

Pola kode bip lain yang Anda dengar berarti ada semacam masalah memori. Mengganti RAM Anda adalah yang paling perlu Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini.

Tidak Menggunakan Award BIOS (AwardBIOS) 

Jika Anda tidak menggunakan BIOS berbasis Award maka panduan pemecahan masalah di atas tidak akan membantu. Untuk melihat informasi pemecahan masalah untuk jenis sistem BIOS lainnya atau untuk mengetahui jenis BIOS apa yang Anda miliki, lihat panduan Cara Mengatasi Masalah Kode Bip.