Mengapa Ada Panah Hitam di Device Manager?

LIFEWIRE  



Panah hitam di sebelah perangkat keras perangkat dalam Device Manager di Windows mungkin bukan sesuatu yang terlalu dikhawatirkan.

Mungkin saja Anda telah melakukan perubahan pada tujuan yang menghasilkan tampilan panah hitam itu. Namun, itu bisa berarti bahwa sebenarnya ada masalah.

Tidak peduli bagaimana panah hitam muncul di Device Manager, biasanya ada solusi yang sangat mudah.

Apa Arti Tanda Panah Hitam di Device Manager?

Panah hitam di sebelah perangkat di Pengelola Perangkat di Windows 10, Windows 8, Windows 7, atau Windows Vista berarti perangkat dinonaktifkan.

Di Windows XP, yang setara dengan panah hitam adalah tanda x merah. Baca Mengapa Ada Tanda X Merah di Device Manager? untuk informasi lebih lanjut tentang itu.

Jika Anda melihat panah hitam, itu tidak berarti ada masalah dengan perangkat kerasnya. Panah hitam hanya berarti bahwa Windows tidak memungkinkan perangkat keras untuk digunakan dan belum dialokasikan sumber daya sistem untuk digunakan oleh perangkat keras.

Jika Anda telah menonaktifkan perangkat keras secara manual, inilah sebabnya panah hitam tampil pada daftar.

Cara Memperbaiki Panah Hitam di Device Manager

Karena panah hitam ditampilkan di sana di Device Manager, yang juga merupakan tempat Anda mengaktifkan perangkat keras sehingga Windows dapat menggunakannya, tidak perlu banyak untuk menghapus Tanda panah hitam dan menggunakan perangkat secara normal.

Untuk menghapus panah hitam dari perangkat keras tertentu, Anda harus mengaktifkan perangkat di Device Manager.

Tanda x merah pada Device Manager Windows XP diselesaikan dengan cara yang sama, dengan mengaktifkan perangkat perangkat keras. Baca tutorial kami Cara Mengaktifkan Perangkat di Device Manager jika Anda perlu bantuan melakukan ini.

Terus baca di bawah ini jika Anda telah mengaktifkan perangkat di Device Manager, dan tanda panah hitam hilang, tetapi perangkat masih tidak berfungsi sebagaimana mestinya - mungkin ada hal lain yang dapat Anda coba.

Lebih lanjut tentang Device Manager & Device Dinonaktifkan

Jika benar-benar ada masalah dengan perangkat keras, dan itu tidak hanya dinonaktifkan, maka panah hitam mungkin akan diganti dengan sebuah tanda seru kuning setelah mengaktifkan perangkat.

SEBUAH Kode kesalahan Pengelola Perangkat dihasilkan saat perangkat dinonaktifkan. Nya Kode 22, yang bertuliskan “Perangkat ini dinonaktifkan.”

Selain perangkat yang dinonaktifkan, hal lain yang memengaruhi apakah Windows dapat berkomunikasi dengan Perangkat driver dan perangkat kerasnya. Perangkat mungkin tidak memiliki tanda panah hitam dan karenanya diaktifkan, tetapi masih tidak berfungsi seperti yang seharusnya. Dalam skenario seperti itu, driver mungkin sudah ketinggalan zaman atau hilang sepenuhnya, dalam hal ini memperbarui / menginstal driver akan membuatnya bekerja lagi.

Jika perangkat masih tidak berfungsi setelah mengaktifkannya, Anda dapat mencoba menghapus perangkat dari Device Manager lalu me-reboot komputer. Ini akan memaksa Windows untuk mengenalinya sebagai perangkat baru. Anda kemudian dapat memperbarui driver jika masih tidak berfungsi pada saat itu.

Pengelola Perangkat dapat dibuka dengan cara normal melalui Panel kendali tapi ada juga a command-line kamu bisa memakai, yang dapat Anda baca di sini.